Senin, 14 November 2011

DEBAT: Di Mana Timnas Indonesia U-23 Berakhir Di SEA Games 2011?

Setelah timnas senior gagal berprestasi di Kualifikasi Piala Dunia 2014, ekspektasi besar kini menggantung di skuad Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2011

Titus Bonai - Indonesia U-23 SEA Games
Getty Images
Timnas Indonesia senior gagal total di kualifikasi Piala Dunia 2014. Meski masih memiliki sejumlah laga untuk dijalani, namun kans lolos ke babak lanjutan sudah tertutup setelah ditekuk Qatar 4-0 dinihari tadi.

Kegagalan itu memperpanjang rentetan ketidaksuksesan Indonesia di laga-laga penting. Sebelumnya timnas Indonesia juga tak mampu menuai prestasi di Piala AFF 2010 setelah takluk dari Malaysia di final.

Tapi harapan dan impian masyarakat untuk melihat perbaikan prestasi di cabang sepakbola belum sepenuhnya berakhir. Garuda Muda, alias timnas Indonesia U-23, yang berlaga di SEA Games 2011 menunjukkan potensi meraih prestasi.

Dalam dua laga yang sudah dijalani, melawan Kamboja dan Singapura di grup A, Indonesia meraih kemenangan dengan skor meyakinkan. Total sudah delapan gol dilesakkan ke gawang lawan tanpa sekali pun mendapat balasan.

Permainan apik yang disuguhkan skuad asuhan Rahmad Darmawan juga menumbuhkan optimisme untuk bisa meraih medali di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

Tapi perjalanan Garuda Muda masih panjang. Masih ada Malaysia dan Thailand yang harus ditaklukkan untuk bisa melangkah ke babak lanjutan.

Namun dengan dua kemenangan yang sudah dicatatkan bisa menjadi modal penting bagi Indonesia untuk melakoni dua laga sulit tersebut dan lolos ke babak selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar